Depok Bergolak! Berobat Hanya Pakai KTP Disorot, Ketua GP Ansor Beri Peringatan Serius: Jangan Asbun

Ketua gp ansor depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Ketua GP Ansor Depok, H.M Kahfi, memberikan respons tajam terhadap kegaduhan yang muncul akibat pernyataan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, yang menyebut bahwa berobat hanya memerlukan KTP dan menjadi viral di media sosial. 

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Bagikan Tips Cara Memilih Hewan Kurban untuk Warga Depok

Dalam wawancara eksklusif dengan siap.viva.co.id pada Minggu, 10 Desember 2023, Kahfi menekankan pentingnya tidak asal ngomong atau asbun dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Jadi kalau ada program yang belum matang, jangan di-share dulu, apalagi sudah diumumkan tapi kenyataannya di lapangan tidak sesuai dengan apa yang diucapkan alias asal bunyi," ujar Kahfi.

Jelang Hari Raya Idul Adha 2024, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Sidak Penjual Hewan Kurban

Menurut Kahfi, Pemkot Depok seharusnya melakukan persiapan dengan matang sebelum mempublikasikan program, terutama yang terkait dengan kesehatan, untuk menghindari salah pengertian di tengah masyarakat.

"Ini menjadi pembelajaran agar kedepannya Pemkot Depok lebih mengedepankan kesiapan terlebih dahulu sebelum menyuarakan seperti ini," tambahnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris Imbau Pembagian Daging Kurban Tanpa Plastik untuk Kurangi Sampah

Kahfi menyampaikan apresiasi terhadap program Pemerintah Kota Depok terkait layanan kesehatan, namun menegaskan bahwa setiap program harus sejalan antara kebijakan di atas dan implementasinya di lapangan.

"Kami mengapresiasi langkah Pemkot Depok, tapi harus ada fakta di lapangan agar tidak menimbulkan tanda tanya dan polemik di masyarakat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title