Dukung Ribuan Petani Sumbar, Mentan Amran Optimis Indonesia Bakal Kuasai Ekspor Pangan Dunia

Mentan Amran soal pertanian di Sumbar
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali mengatakan, bahwa penyuluh adalah pahlawan pangan dan garda terdepan swasembada pangan.

Kembali Terkuak, Pejabat Kementan Patungan Buat Bayar Gaji Pembantu SYL, Segini Nilainya

"Pangan adalah senjata kita dan kedepannya kita harus menekan impor bahkan harus bisa menyetop impor dan kita harus ekspor," katanya dalam tiap kesempatan dikutip pada Minggu, 10 Desember 2023.

Mentan Amran meyakini, bahwa dalam jangka waktu dua sampai tiga tahun ke depan, Indonesia akan kembali swasembada pangan, khususnya padi dan jagung. "Sehingga kita tidak impor lagi," tegasnya.

Menguak Kekayaan Indira Chunda, Putri Eks Mentan SYL yang Beli Skincare dari Anggaran Kementan

Mentan Amran percaya, kunci keberhasilan program pembangunan pertanian melalui peningkatan produksi untuk mencapai swasembada adalah penyuluh pertanian.

"Maka itu kalian jangan mengeluh, terus semangat bekerja. Harus semakin meningkatkan motivasi serta keterampilan maupun wawasan di bidang pertanian yang terus berkembang," katanya.

Bukan Sembarang Biduan, Ini Profil Nayunda Pedangdut yang Disawer SYL Rp100 Juta

Sebagai informasi, baru-baru ini, Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar Apel Siaga Penyuluh dan Petani yang dihadiri oleh ribuan penyuluh dan petani di Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Apel Siaga Penyuluh dan Petani itu dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan dihadiri oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi. 

Halaman Selanjutnya
img_title