KPU Resmi Umumkan Format Debat Capres dan Cawapres Pemilu 2024

Potret ilustrasi kantor KPU RI
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Setelah maraknya isu soal debat Capres dalam Pemilu 2024, akhir nya Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan format proporsi debat capres dan cawapres.

Menelisik Jejak Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang Dipecat Gegara Skandal Asmara, dari Hotel hingga....

Ketua KPU RI Hasyim Asyari mengatakan bahwa format proporsi dan tema debat capres-cawapres yang terdiri atas tiga kali debat capres dan dua kali debat cawapres.

"Intinya semua tim pasangan calon sudah tahu temanya dan tentu yang akan disampaikan isu-isu aktual yang kira-kira akan menjadi ruang lingkup tugas dan tanggung jawabnya selama lima tahun ke depan," jelas Hasyim Asyari usai rapat bersama timses ketiga paslon capres-cawapres di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 6 November 2023.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Lebih lanjut Dia menuturkan, durasi setiap sesi debat capres-cawapres selama 120 menit. Sementara untuk teknis pelaksanaan debat itu sudah diatur dalam petunjuk teknis (juknis).

"Pedoman teknis sudah ada, nanti soal alur dan segala macem ya, dalam 120 menit itu seperti apa, sudah kita bahas," terangnya.

Mantap Maju Jadi Calon Walikota Depok, Supian Suri Berhenti dari Sekda

"Nanti secara tertulis, teknikalitasnya akan kami susun dan akan kami sampaikan kepada masing-masing pasangan calon supaya masing-masing tim pasangan calon mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik," sambungnya.

Menurutnya, jumlah timses dari masing-masing paslon yang diperbolehkan hadir langsung saat debat hanya 50 orang.

Halaman Selanjutnya
img_title