Diduga Dibunuh Ayahnya 4 Bocah di Jagakarsa Reza Indragiri: Jika Waras Pelaku Wajib Hukum Mati

Potret ilustrasi pembunuhan
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Warga Jagakarsa, Jakarta Selatan, dihebohkan dengan penemuan mayat mengenaskan, dimana keempat bocah malang yang diketahui bernama VA (6), SA (4), AA (3), dan AK (1) diduga menjadi korban pembunuhan ayahnya, PD.

Breaking News: Saksi Ahli Sebut Pegi Setiawan Korban Salah Tangkap!

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, keempat anak tersebut ditemukan tewas di tempat tidur dalam kondisi yang sangat memilukan.

Pakar psikologi forensik, Reza Indragiri Amriel, menyarankan pemeriksaan terhadap kesehatan mental kedua orang tua, mengingat kejadian ini begitu ekstrim. 

Cecep Ayah Pegi Cianjur Bantah Pernah Jadi Sopir Bupati Cirebon, Siap Tes DNA soal Anak

"Relevan untuk dicari tahu kondisi bahkan masalah mental yang mungkin dialami pelaku. Depresi, adiksi obat-obatan, dll," ujar Reza.

Reza juga menggarisbawahi perlunya respons cepat dari pihak berwenang terhadap laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). 

Pegi Cianjur Terancam Diperiksa soal Kasus Vina Cirebon: Terus Terang, Gentlemen!

Namun, ia mencatat bahwa rendahnya laporan KDRT di Indonesia mungkin karena dianggap sebagai masalah domestik yang tabu.

Menanggapi kejadian ini, Reza menilai bahwa istilah KDRT mungkin tak lagi memadai, dan kasus ini seharusnya dianggap sebagai pembunuhan berencana terhadap anak.

Halaman Selanjutnya
img_title