Gandeng IJTI Korda Depok, Posko Anti Hoax Resmi Beroperasi

Posko Antio Hoax di Polres Metro Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

SiapPosko Anti Hoax yang berada di area Polres Metro Depok akhirnya resmi beroperasi. Salah satu target utamanya adalah menangkal berita bohong hingga ujaran kebencian. 

Kronologi Terbakarnya Rumah Wartawan Tribrata TV Usai Memberitakan Judi Online yang Ada di Karo

Kapolres Metro Depok, Kombes Ahmad Fuady mengatakan, Posko Anti Hoax ini sebagai sarana untuk mencegah, memitigasi, sekaligus mengedukasi masyarakat apabila ada berita hoax yang tersebar. 

Keberadaan Posko Anti Hoax dinilai penting, khususnya dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024

Rumah Wartawan Tribrata TV di Karo Terbakar Tewaskan Satu Keluarga, Polisi Temukan Ini saat Olah TKP

"Sehingga kita harapkan pelaksanaan Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan aman, dengan lancar, dan sukses, tanpa adanya berita-berita hoax yang tersebar di masyarakat," katanya saat meresmikan Posko Anti Hoax di area Polres Metro Depok pada Kamis, 23 November 2023.

Kombes Ahmad Fuady mengatakan, Posko Anti Hoax ini melibatkan sejumlah unsur, di antaranya Polri, TNI, Pemkot Depok, wartawan, dan pegiat media sosial.  

Polisi Turunkan Tim Labfor untuk Mengungkap Penyebab Kebakaran Rumah Wartawan Tribrata TV di Karo

"Apabila ada nanti berita yang cenderung ke arah hoax atau mungkin antara narasi dengan gambar yang ditampilkan tidak sesuai, maka tentunya kita akan mengedukasi ke masyarakat," jelasnya.

"Kita akan menginformasikan kepada masyarakat bahwa berita itu kurang tepat, tidak tepat, atau bahkan mengarah kepada hoax. Kita juga siapkan tim siber," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title