Kick Balik Walkot Depok ke DPRD hingga Menko PMK: Kalau Bukan Pakar Jangan Ngomong!

Wali Kota Depok, Mohammad Idris
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Wali Kota Depok, Mohammad Idris nampaknya benar-benar kesal dengan kegaduhan program pemberian makanan tambahan (PMT) lokal, yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes). 

Ketika Wali Kota Depok Heran Ada Balihonya soal Cagub Jabar, Warganet: Itu Khodammnya Ges

Terkait hal itu, ia kembali menegaskan, bahwa apa yang dilakukan oleh Dinkes telah sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

Pernyataan ini juga meluruskan tudingan miring yang dilayangkan DPRD Depok soal program cegah stunting tersebut.

Pemkot Depok Gagal Cegah Stunting SS Buka Suara, Begini Katanya

"Termasuk Pak Wakil Presiden juga meminta kan klarifikasi. Itu kan cuma pemberitaan dari media, dia minta klarifikasi, apa sih aduannya? Kayak apa sih? Kalau memang ada kita lakukan pemeriksaan," katanya di gedung DPRD Depok pada Rabu, 22 November 2023. 

Idris juga menyinggung omongan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang sempat mengkritik program Dinkes Depok.

Tumpang Tindih Kebijakan Jadi Penyebab Peningkatan Stunting di Depok, Supian Suri Beri Solusi Begini

"Seperti eh Pak Menko PMK itu juga sama ya, karena persepsi tadi, belum mendapatkan penjelasan yang detail tentang masalah juknis dari Menteri Kesehatan," tuturnya.

"Juknisnya bisa kita kasih kok ke beliau. Ini kayak begini, kenapa Rp 18.000? enggak Rp 25.000? Nah ini menyalahi juknis, jadi Rp 18.000 tuh juknis dari sana (Kemenkes)," sambung dia. 

Halaman Selanjutnya
img_title