Pimpinan DPRD Depok Soroti Aksi Penolakan Kapel Umat Kristen: Ini Diskriminasi!

Kapel di Cinere Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Wakil Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo menyesalkan adanya aksi sejumlah orang tak dikenal yang memprotes kegiatan ibadah umat Kristiani yang berlangsung di sebuah kapel, di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Bocah SD di Depok Tewas Tertabrak Gegara Ngejar Layangan di Tol Cijago, Begini Kronologinya

Menurut dia, itu adalah bagian dari diskrimnasi terhadap sesama warga Indonesia yang diatur kebebasannya dalam menjalankan ibadah.

“Saya sangat menyesalkan kejadian tersebut ketika ada sekelompok orang yang mengatasnamakan ormas dan melakukan demo terhadap sebuah kapel. Mereka tidak membolehkan ada ibadah dalam bentuk apapun di sini,” katanya dikutip pada Minggu, 17 September 2023.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Hendrik menjelaskan, bahwa dari hasil penelusuran dia, tempat itu bukanlah gereja, melainkan hanya kapel.

Menurut politisi PDIP tersebut, kapel itu pun telah mengantongi izin lingkungan. Sehingga tidak ada alasan untuk melarangnya.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

“Kemudian ternyata saya dengar Pemkot Depok melalui Kesbangpol sudah melakukan rapat beberapa waktu lalu dan diputuskan kegiatan ibadah di sini dihentikan untuk sementara," tuturnya.

"Nah, ini yang saya sangat sesalkan hanya (ibadah) online. Menurut saya ini diskriminasi yang tidak perlu terjadi dan tidak boleh terjadi,” sambung dia.

Halaman Selanjutnya
img_title