Heboh Banyak Menteri Jokowi Akan Mundur, Rocky Gerung: Ada Bau Busuk di Istana

Rocky Gerung
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pengamat politik, Rocky Gerung ikut menanggapi soal rumor yang menyebut sejumlah menteri Jokowi bakal mundur.

Waduh! Rocky Gerung Diamuk Anak Buah Hercules, Apa Masalahnya?

Dikutip dari channel YouTube Rocky Gerung Official, mantan Dosen UI itu mengatakan, bahwa kebanyakan dari mereka terpaksa mundur karena kepentingan prinsip etik.

"Ini musim para pendukung Jokowi menangis. Mulai dari Gunawan Muhammad, lalu beredar macam-macam orang. Jadi kelihatan ada semacam evaluasi total terhadap keadaan bukan atas kepentingan politik, tapi atas kepentingan prinsip-prinsip etik," katanya pada Senin, 13 November 2023.

PDIP Tidak Mengundang Jokowi di Rakernas Djarot Syaiful Sebut Presiden Sibuk dan Menyibukkan Diri

Menurut Rocky Gerung, orang itu hanya menangis kalau dia terganggu nurani etikanya. Dirinya berpendapat, itu pulalah yang dirasakan rakyat saat ini.

"Puncak kegelisahan rakyat, puncak kegelisahan bangsa akan masa depan. Seperti kita kehilangan kemampuan untuk berharap, karena pekerjaan Pak Jokowi hari ini adalah membujuk semua orang untuk memastikan satu putaran," tuturnya.

Marah Besar, Anak Buah Hercules Ancam Rocky Gerung: Kami Cari Kau!

Rocky menilai, itu adalah bujukan yang amat oprtunistik dan berbahaya bagi bangsa ini. Karena kalau Presiden Jokowi membujuk itu artinya dia selalu memerintah.

"Karena itu kemudian orang mencurigai akan ada skenario satu putaran. Nah reaksi pertama ada di PDIP, pasti. Karena bagi Jokowi number one endeminya adalah PDIP," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title