Menohok, Ini Komentar Ganjar Soal Putusan MKMK

Potret Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Hasil putusan MK dan MKMK yang belum lama ini menjadi trending topik ditengah masyarakat kini dikomentari oleh Bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Menohok, Ini Kata Ketum GPMN Soal Pernyataan Ganjar Terkait Ketertarikan PDIP ke Anies Baswedan

Ia menyebutkan bahwa dirinya agak tercengang melihat perkembangan kondisi politik yang akhir akhir ini, terlebih setelah putusan MKMK.

"Saya tercengang memantau perkembangan akhir akhir ini tentang kondisi politik, setelah putusan MKMK saya mencoba diam sejenak, merenungkan bangsa ini kedepannya," ungkap Ganjar, seperti dikutip akun Instagram@ganjar_pranowo, Minggu 12 November 2023.

Sentil Kemunduran Demokrasi di Indonesia, Guru Besar UI Sebut Hukum Jadi Alat Politik Penguasa

Dalam video tersebut, Ganjar mengatakan bahwa dirinya mencermati kembali kata demi kata dan kalimat demi kalimat putusan yang menjadi pertimbangan dan dasar MKMK.

"Dari situ, saya semakin gelisah dan terusik, mengapa sebuah proses dengan pelanggaran etik berat dapat begitu saja lolos, apa ada bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat secara hukum," katanya.

Soal Pidato Megawati di Rakernas, Ganjar: Kalau Saya Sih Melihatnya Jelas

Lebih lanjut Ganjar menyebutkan, dirinya berbicara sebagai bagian dari warga negara dan bagian dari rakyat yang gelisah melihat demokrasi dan keadilan yang sedang mau dihancurkan.

"Indonesia kita, masih sangat panjang perjalanannya. Saya berharap, masa depan Indonesia dapat dibangun dengan fondasi yang berdasar nilai-nilai luhur bangsa. Tanpa tendensi apapun yang mencederai demokrasi dan keadilan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title