Heboh! Rahasia Tersembunyi di Balik Skandal Etik Hakim MK di Sidang MKMK Terbongkar!

Gedung mk
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) telah mengungkap dugaan pelanggaran etik yang mengguncang lembaga tersebut. 

Sentil Kemunduran Demokrasi di Indonesia, Guru Besar UI Sebut Hukum Jadi Alat Politik Penguasa

Dalam pernyataan resmi, Ketua MKMK, Jimly Asshiddiqie, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengumpulkan cukup bukti dan menemukan titik terang dalam penyelidikan terhadap para hakim konstitusi.

Sebagai langkah awal dalam penyelidikan, enam hakim konstitusi telah diperiksa. Namun, terdapat perbedaan waktu yang mencolok dalam proses pemeriksaan. 

MK Gelar Putusan Dismissal Akui Sulit Loloskan Ambang Batas PPP

Suhartoyo, salah seorang hakim, hanya menghabiskan waktu sekitar 20 menit di ruang pemeriksaan, sedangkan lima hakim lainnya diperiksa selama sekitar 1 jam masing-masing. 

Lima hakim yang diperiksa pertama kali meliputi Anwar Usman, Arief Hidayat, Enny Nurbaningsih, Saldi Isra, dan Manahan Sitompul.

Habib Bahar Janji Oposisi Sampai Mati: Mau Anies, Prabowo, Ganjar, Komeng Nggak Ngaruh!

Jimly Asshiddiqie mengisyaratkan bahwa meskipun proses penyelidikan sedang berlangsung, bukti-bukti yang ditemukan sudah cukup menggugah. 

Hari ini, masih ada perkara yang akan diperiksa di dalam sidang, sementara tiga hakim konstitusi lainnya, Guntur Hamzah, Daniel Yusmic, dan Wahiduddin Adams, juga akan menjalani pemeriksaan.

Halaman Selanjutnya
img_title