Angka Pengangguran Diklaim Turun, Ratusan Pegawai Ekspedisi Kena PHK Massal

Potret ilustrasi pencari kerja
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Miris, disaat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang menyebutkan bahwa angka pengangguran mengalami penurunan, ratusan pegawai perusahaan jasa antar pengiriman (ekspedisi) di Cimanggis terkena PHK secara massal.

Antisipasi Demam Berdarah, Tim Pemenangan Supian Suri Gelar Fogging di Cimanggis Depok

Seperti diketahui, belum lama ini Pemerintah Kota Depok menggelar Bursa Kerja 2023 di Pesona Square, Sukmajaya, Kota Depok, Selasa 31 Ok tober 2023 dan dipadati ratusan orang pencari kerja (Pencaker).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono menyebutkan bahwa tujuan dibuka bursa kerja bagi warga Depok adalah mempertemukan dunia industri dengan calon pekerja secara langsung.

Carut Marut PPDB Depok: Dari Sulit Akses, hingga Lokasi Sekolah di Tengah Laut Seberang Benua

Bahkan Ia mengatakan dari data kita saat ini angka pengangguran terbuka di Kota Depok menurun. Semula mencapai 9% dan sekarang menjadi  7%.

Sementara itu di tempat terpisah, Ratusan pegawai perusahaan jasa antar pengiriman (ekspedisi) di Depok, Jawa Barat, terkena PHK massal lantaran diduga imbas penutupan TikTok Shop di Indonesia.

Cara Jitu Dapat Uang Kaget Rp100 Juta: Dijamin Halal, Buruan Klik!

Momen sedih ratusan pegawai yang rata-rata kurir tersebut kena pemutusan hubungan kerja alias PHK, terekam dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @depok24jam, baru-baru ini.

Dalam narasinya akun itu disebutkan, mereka yang dipecat adalah pegawai pelayanan jasa antar pengiriman yang lokasinya berada di kawasan gudang Malatek, Kecamatan Cimanggis, Depok. Ratusan pegawai dengan seragam J&T Ekspres itu dipecat kemarin, Selasa 31 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title