MKMK Punya Bukti Rekaman CCTV Dugaan Kecurangan Batas Usia Capres-Cawapres Terbongkar!

Hakim mkmk
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) mengumumkan perkembangan terbaru dalam penyelidikan mereka terkait dugaan kejanggalan dalam pendaftaran gugatan batas usia calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres).

Disebut Penuh Rekayasa, Ini Sederet Fakta Janggal Kasus Vina Cirebon, Polisi Auto Ketar Ketir

Ketua MKMK, Jimly Asshiddiqie, mengungkapkan bahwa pihaknya telah berhasil mengantongi bukti berupa rekaman CCTV yang berkaitan dengan proses penarikan permohonan dan pengajuan kembali oleh pemohon Almas Tsaqibbirru.

 "CCTV berkaitan dengan penarikan permohonan dan pencabutan, kemudian diajukan kembali. Kita periksa untuk menentukan di mana letak kesalahan, meski belum tentu kesalahan tersebut terjadi,"kata jimmy

Anggota DPRD Desak Pemprov Perbanyak CCTV di Kawasan Rawan Kriminalitas

Selain itu, MKMK juga akan memeriksa panitera yang menangani perkara Nomor 90/PUU-XXI/2023 terkait batas usia capres-cawapres.

Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka mengungkap dugaan pelanggaran administrasi, Jimly Asshiddiqie menambahkan.

Terbongkar Pelaku Pemerasan dan Pengancaman Ria Ricis Dapatkan Foto dan Video dengan Modus Ini

 "Pemeriksaan ini juga berkaitan dengan tugas panitera, termasuk beberapa isu yang terkait dengan prosedur administrasi, seperti prosedur persidangan."

Sebelumnya, MKMK telah melakukan pemeriksaan terhadap individu yang melaporkan dugaan pelanggaran kode etik hakim konstitusi.

Halaman Selanjutnya
img_title