Kisah Dibalik Sindiran Ketua PCNU: Pemkot Depok Lamban soal Pembangunan Madrasah Negeri!

Ilustrasi sekolah
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Pada Kamis, 26 Oktober 2023, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Achmad Solechan, mengungkapkan kekhawatiran terkait minimnya perhatian Pemerintah Kota Depok terhadap eksistensi madrasah negeri di kota tersebut. 

Prihatin Madrasah Negeri di Depok Cuma 1, Supian Suri: Tidak Logis

Sejak Depok diakui sebagai kota pada tahun 1999, hanya satu madrasah negeri yang tersedia, yang notabene merupakan peninggalan Kabupaten Bogor.

Sebelum menjadi kota, Depok merupakan salah satu kecamatan di bawah pemerintahan Kabupaten Bogor.

Sakit Hati, Ratusan Kiai Depok Kompak Pilih Supian Suri Hadapi Petahana: Cukup 20 Tahun "Puasa"

Namun, hingga saat ini, belum ada upaya signifikan untuk membangun madrasah negeri baru di Depok, dan ini telah menarik perhatian banyak pihak.

Achmad Solechan menyampaikan, bahwa Kehadiran madrasah negeri di Kota Depok menjadi sangat penting, dan masyarakat merindukannya. 

Rapatkan Barisan dengan Gelar Rakercab II Di Bogor, Kahfi: Kehadiran Ansor Harus Jadi Maslahat

Apalagi janji kampanye mengenai pembangunan madrasah negeri telah disampaikan oleh wali kota dan wakilnya beberapa tahun yang lalu. Harus diwujudkan sebagaimana yang dijanjikan.

Menurut Achmad Solechan, kendala terkait lahan seharusnya tidak menjadi alasan, mengingat ada banyak aset daerah yang bisa dimanfaatkan. Ia menganggap bahwa keberpihakan Pemerintah Kota Depok menjadi isu utama dalam masalah ini. Achmad Solechan mengatakan.

Halaman Selanjutnya
img_title