BEM UI Datangi Rektor Terpilih, Sampaikan 10 Poin Penting Harapan Mahasiswa

Sampaikan 10 Poin Penting Harapan Mahasiswa kepada Rektor Terpilih
Sumber :
  • Istimewa

SiapBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) mendatangi rektor UI terpilih periode 2024-2029 Prof. Heri Hermansyah. BEM UI menyampaikan sejumlah aspirasi yang diharapkan dapat dijalankan oleh Prof Heri usai dilantik pada 4 Desember 2024 nanti.

Terpilihnya Prof. Heri Hermansyah sebagai rektor Universitas Indonesia (UI) periode 2024-2024 memberikan harapan besar bagi seluruh mahasiswa.

Usai terpilihnya Prof. Heri Hermansyah sebagai rektor Universitas Indonesia  periode 2024-2029, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI pun merespons terpilihnya rektor baru tersebut dengan menyodorkan 10 aspirasi untuk dijalankan.

Ketua BEM UI Verrel Uziel mengaku, pihaknya telah menemui Heri untuk membicarakan berbagai persoalan dan aspirasi mahasiswa.

“Jadi kalau dari kami sendiri, kemarin juga sudah bertemu dengan Rektor Terpilih, Prof Heri dan banyak yang kami sampaikan,” kata Verrel saat ditemui di Kampus UI Depok, Selasa (1/10/2024).

Dari 10 aspirasi yang disampaikan, Verrel merangkumnya menjadi tiga pokok persoalan utama menyangkut biaya pendidikan, kesejahteraan pendidikan, dan aspek akademik.

“Tentu hadirah Rektor Terpilih bagi kami adalah suatu harapan yang juga harus disambut baik oleh seluruh sivitas akademika Universitas Indonesia,” ujarnya.

“Semoga hadirnya Prof Heri bisa menjadi suatu angin segar, bisa menjadi suatu oase di tengah gurun yang sekarang menurut kami sedang dirasakan oleh UI,” sambungnya.

Verrel juga meminta rektor terpilih dapat bersinergi dengan mahasiswa untuk memecahkan berbagai persoalan di lingkungan UI.

Bagi Verrel, Prof Heri menunjukkan sisi positif karena meluangkan waktu bertemu dengan mahasiswa usai terpilih menjadi rektor.

Dalam waktu dekat, BEM UI juga berencana mengadakan bincang santai dengan rektor terpilih disaksikan langsung oleh mahasiswa.

“Dan sebetulnya dalam waktu dekat, sedang kami rencanakan semacam agenda ngopi bareng lah, ngopdar dengan Rektor terpilih Prof Heri,” pungkasnya.

Guru Besar Termuda FTUI Heri Hermansyah Terpilih Jadi Rektor UI, Ini Profil hingga Isi Garasinya