Peringati Hari Santri, PCNU Depok Gelar Pembacaan 799.920 Sholawat Nariyah Serentak Malam Ini

Potret ilustrasi peringatan Hari Santri
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Dalam memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, PCNU Depok bakal melaksanakan istighosah dan pembacaan 799.920 sholawat Nariyah serentak pada Sabtu, 21 Oktober 2023 malam.

Mengenal Dua Ulama Sakti Penyebar Islam di Pondok Terong, Depok

Ketua PCNU Depok Achmad Solechan mengatakan bahwa dalam peringatan Hari Santri tahun ini pihaknya tergabung dalam program nasional yaitu pembacaan 1 miliar Sholawat Nariyah.

Setelah itu, akan ada apel bersama di Pondok Pesantren As Saadah Pondok Terong pada puncak peringatan Hari Santri di tanggal 22 Oktober 2023 atau pada hari minggunya.

Pencoblosan Pilpres Tinggal Menghitung Hari, Kaesang Sambangi Kantor PCNU Depok, Ada Apa?

"Dalam program pembacaan 1 miliar Sholawat Nariyah tersebut dibagi perwilayah, untuk Depok sendiri akan membacakan 799.920 Sholawat Nariyah pada malam ini dan dilanjutkan apel bersama pada esok hari," ungkapnya kepada siap.viva.co.id.

Pembacaan 799.920 Sholawat Nariyah tersebut, kata Achmad Solechan, akan dilakukan serentak di Depok dengan melibat seluruh jajaran PCNU dari mulai PC, MWC, ranting hingga majelis taklim dan Pondok Pesantren yang ada.

Ratusan Kiai NU Kendal Rapatkan Barisan, Dukung Pemilu Jujur dan Adil!

Lebih lanjut Achmad Solechan mengatakan, pihaknya berharap dengan peringatan Hari Santri Nasional ini, semua santri di Indonesia khusus nya di Depok untuk dapat lebih percaya diri dalam mengisi kemerdekaan dan tidak boleh tersingkir dari kancah kenegaraan.

"Jadi Santri harus dapat mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan dengan cara turut serta dalam pembangunan Negeri ini," pungkasnya.