Alasan Komunitas Kristiani Dukung Supian Suri: Mampu Bikin Depok Nyaman untuk Semua Agama

Diskusi kebangsaan RKS
Sumber :
  • Istimewa

SiapPilkada Depok semakin mendekat. Pelbagai elemen masyarakat pun sudah membentuk aliansi untuk menjatuhkan dukungan kepada salah satu calon wali kota dan wakil wali kota seperti Relawan Kristiani Supian Suri (RKS).

Usai Hasil Surveinya Melejit Supian Suri Kantongi Dukungan Warga Kampung Belor: Jangan Pula Jumawa

RKS sempat menggelar diskusi kebangsaan bertemakan Menuju Depok Menjadi Kota yang Toleran di Secret Garden Jalan Tole Iskandar, beberapa waktu lalu.

Dalam diskusi tersebut, RKS dengan tegas meminta calon wali kota Depok, Supian Suri mampu membawa Depok menjadi lebih baik terlebih soal toleransi. Sebagaimana disitat dari Setara Institute, Depok merupakan salah satu kota yang intoleran.

PDI Perjuangan Makin Optimis Supian-Chandra Kalahkan Petahana dari PKS 20 Tahun Berkuasa

Ketua Panitia Diskusi Kebangsaan RKS Gabriel Parwoko mengungkapkan bahwa atas kegelisahan tersebut, arkian membuat pihaknya untuk menjatuhkan dukungan kepada Supian Suri guna menghapus penyematan intoleran terhadap Kota Depok.

"Kami merasa prihatin dengan hasil tersebut. Maka ayo kita ubah Depok tercinta ini menjadi kota yang toleran, kota yang nyaman untuk semua agama yang ada di Indonesia," kata Gabriel seperti dikutip, Senin, 9 September 2024.

Optimis Kalahkan Petahana Depok, Supian-Chandra: Kita Wujudkan Keadilan Sosial

Ia menjelaskan, ada kesamaan visi dan misi untuk mengubah kota Depok menjadi kota yang toleran. Semangat untuk hidup bersama secara toleran, kata Gabriel, akan menjadi lebih mudah jika dimulai dari kepala daerah (wali kota) yang memimpin Kota Depok ke depan.

"Pak Supian Suri siap untuk menjadi Walikota untuk seluruh umat beragama di Depok secara adil dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk Pendidikan Agama Katolik di Sekolah  Negeri," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title