Pilgub Jakarta, Koalisi KIM Tunjuk Ahmad Sahroni Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

Ahmad Sahroni Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono
Sumber :
  • istimewa

Siap – Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni, didapuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono dalam Pilgub Jakarta 2024.

RK Sebut Pertemuan dengan Ahok dan Anies hanya Tunggu Waktu

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dirinya mengatakan bahwa parpol yang tergabung dalam Koalisi KIM Plus menugaskan Ahmad Sahroni sebagai Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono.

"Gabungan Partai Koalisi KIM Plus sepakat menunjuk Ahmad Sahroni," kata Sufmi.

Riza Patria Yakin Jakmania Cinta Bang Emil: Janji Beliau JIS Jadi Home Base

Sebelumnya, Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengatakan ketua tim pemenangannya bakal segera diumumkan. 

Diberitakan juga sebelumnya Ridwan Kamil-Suswono sepakat menamakan duwet mereka di Pilgub Jakarta dengan sebutan Rido, akronim dari nama mereka berdua. Keduanya mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada Jakarta pada Rabu 28/8/2024 lalu.

Begini Strategi Pasukan Militan H Hamzah untuk Menangkan Supian-Chandra

Menurut mantan Gubernur Jawa Barat itu, Rido diartikan sebagai ridho Allah SWT untuk niat baik dalam membangun Jakarta. Emil, panggilan Ridwan Kamil, berharap demokrasi dan kerja pasangan Rido mampu mendukung kemajuan Indonesia, khususnya Jakarta.

Dirinya pun meyakini akan memenangkan kontestasi Pilkada Jakarta 2024, karena telah mengantongi dukungan 12 dari 15 partai pendukung. Di antaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai NasDem, PKB, PPP, PSI, dan Partai Perindo.