Mobil Klasik Bung Karno Dibatalkan, Apa Penyebabnya? Ganjar-Mahfud MD Ungkap Alasan

Mobil klasik yang di gunakan ganjar mahfud
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Pada Kamis, 19 Oktober 2023, rencana pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, untuk naik mobil dinas terakhir yang dimiliki oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno (Bung Karno), harus dibatalkan. 

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Mereka seharusnya akan naik mobil Cadillac Limousine 1964 berwarna hitam dengan pelat nomor B 2847 STQ untuk mendaftar sebagai bakal capres-cawapres pada Pemilu 2024.

Keduanya awalnya berangkat dari Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Namun, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menjelaskan alasan pembatalan ini terjadi karena pasangan calon lain, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), yang merupakan bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan, tiba terlambat di KPU.

Awalnya, pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) dijadwalkan mendaftar ke KPU pukul 08.00 WIB, namun baru tiba di kantor KPU pada pukul 09.57 WIB. 

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

"Jadi, acara kan karena kami menyesuaikan dengan pasangan lain yang mendaftar terlebih dahulu yang seharusnya jam 8 pagi tepat, tetapi kemudian molor beberapa jam. Maka kemudian kami mengambil spirit dari Tugu Proklamasi dari semangat kemerdekaan."

Meskipun rencana naik mobil Bung Karno batal, pihak PDIP tetap semangat menuju KPU. 

Halaman Selanjutnya
img_title