Ini Jurus Jitu BMK Kemendikbudristek Rangkul Anak Indonesia Kenali Budaya Leluhur

BMK Kemendikbudristek tawarkan Indonesiana.TV
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Balai Media Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (BMK Kemendikbudristek) melalui program strategisnya  Indonesiana.TV ikut memeriahkan Festival Film Dokumenter (FFD) 2023.

YourRaisa Nih Jadwal Rilis Film Dokumenter Harta Tahta Raisa, Ini Cerita Dibalik Pemilihan Judulnya

Acara itu berlangsung di kota Yogyakarta pada 3-9 Desember. Dalam festival yang berusia 21 tahun ini, Indonesiana.TV hadir mengisi sesi diskusi bertajuk DOC Talk: Bagaimana Dokumenter Bekerja? 

Festival itu juga diisi dengan pemutaran film dokumenter pendek untuk anak berjudul Ensaid Panjang. 

Penyamaran Intel Polisi Terbongkar Ketika Menyusup di Markas Relawan Amin Yogya, Begini Endingnya

Sesi diskusi DOC Talk: Bagaimana Dokumenter Bekerja? yang diadakan di The Theatre, GAIA Cosmo Hotel pada 7 Desember menghadirkan Tonny Trimarsanto dan Chandra Endroputro, produser dan koordinator produksi dari Indonesiana.TV. 

Turut hadir pula Lia Kusumawardani dari Gulali Festival, dan Alia Damaihati, Direktur Program FFD 2023 yang menjadi moderator gelar wicara ini. 

Tanpa Alasan Jelas, Peruri Larang Acara Nobar dan Diskusi Film Dirty Vote Mblock Creative Hall

Diskusi umum tersebut mengetengahkan tantangan dalam penggarapan film dokumenter berlatar kebudayaan agar diminati penonton usia anak. 

“Pada dasarnya, anak-anak akan tertarik pada film yang mengandung unsur petualangan ataupun hal-hal yang memancing dan menjawab rasa penasaran mereka. Baik itu dalam film cerita ataupun film dokumenter,” ujar Chandra Endroputro. 

Halaman Selanjutnya
img_title