Intip Serunya Ratusan Bocah SD Yogyakarta Nonton 5 Film Layak Anak Indonesiana

Ratusan bocah SD Yogyakarta
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ratusan siswa sekolah dasar (SD) antusias ketika diajak nonton bareng di bioskop Empire XXI, Yogyakarta. Kegiatan itu diinisi oleh Layar Anak Indonesiana (LAI) bersama Kemendikbud di Jogja. 

Nadiem Makarim Kena Semprot Anggota DPR, KPK Diminta Periksa Laporan Keuangan Kemendikbud

Kegiatan itu merupakan bagian dati NETPAC-Asian Film Festival (JAFF) ke-18.

Terpantau, ratusan siswa SD dari berbagai sekolah di Kota Yogyakarta itu antusias, memadati Studio 2 Empire XXI, belum lama ini.

Jalur Rempah Jadi Warisan Dunia, Kemdikbud akan Daftarkan ke Unesco

Mereka tampak sumringah ketika diajak nonton lima film yang diputar secara bergantian. Adapun tayangan film pertama berjudul Ndogmu dan Ndogku yang disutradarai Kelik S. Nugroho dari Yogyakarta. 

Sebagai pembuka, film bergenre live shoot animasi itu berhasil membuat penonton tertawa sekaligus tegang dengan alur cerita yang disajikan.

Ini Jurus Jitu BMK Kemendikbudristek Rangkul Anak Indonesia Kenali Budaya Leluhur

Kepala Balai Media Kebudayaan (BMK) Kemendikbudristek, Retno Raswaty yang hadir di lokasi nonton bareng mengucapkan syukur dan rasa terima kasih karena sudah menyaksikan film-film Layar Anak Indonesiana.

“Ini adalah hari yang baik. Hari yang luar biasa. Terima kasih sudah menyaksikan produksi dari Indonesiana. TV yang berhasil lolos seleksi di JAFF," katanya dikutip pada Selasa, 5 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title