Nadiem Makarim Kena Semprot Anggota DPR, KPK Diminta Periksa Laporan Keuangan Kemendikbud

Nadiem Makarim Kena Semprot Anggota DPR
Sumber :
  • istimewa

Siap – Anggota komisi X DPR RI dari Fraksi Demokrat, Anita Jacoba Gah, semprot Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Nadiem Makarim.

Sakit Hati, Ratusan Kiai Depok Kompak Pilih Supian Suri Hadapi Petahana: Cukup 20 Tahun "Puasa"

Momen tersebut terjadi pada saat rapat kerja antara Komisi X DPR RI dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim beserta jajarannya di Gedung DPR RI pada Rabu (5/6/2024).

Anita Jacoba Gah mengungkapkan rasa kekecewaannya saat diberikan kesempatan untuk berbicara didepan Nadiem Makarim dan jajarannya, ia mengaku masukan yang kerap kali disampaikan DPR tidak didengar dengan baik.

Raih Gelar Doktor dan Dapat Nilai Tertinggi Supian Suri Siap Melayani Warga Depok

Hal itu berawal dari Anita yang meminta Kemendikbud mengoreksi kekurangan anggaranya. Ia meminta unjuk jujur Anggaran yang sudah diberikan begitu banyak tahun 2024 apakah sudah digunakan dengan baik atau tidak.

“Kita semua mengetahui bahwa ada kekurangan anggaran Rp15 triliun tetapi kalau menurut saya mari kita koreksi diri kenapa ini terjadi. Jujur sama diri kita sendiri.” Kata Anita dikutip dari channel YouTube.

Gegara Ini, Primus Marah saat Rapat di Gedung DPR: Semoga Secepatnya Ditangkap KPK

“Anggaran yang sudah diberikan begitu banyak tahun 2024 apakah sudah digunakan dengan baik atau tidak. Jangan kalau dikurangi kita sedih, tapi waktu dikasih banyak kita tidak menggunakannya dengan baik,” tambahnya.

Anita juga menyinggung masih banyaknya masalah realisasi anggaran dan penyerapan anggaran APBN pada institusi Pendidikan.

Halaman Selanjutnya
img_title