Digaet Ganjar, Kajol Edukasi Pengemudi soal Keselamatan Berkendara, Ojol Wajib Simak!

Ilustrasi ojol. Relawan Ganjar dukung keselamatan berkendara
Sumber :
  • freepik

Siap – Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia, yang tergabung dalam kelompok relawan Ganjar Pranowo mengelar pelatihan safety riding atau keselamatan berkendara bagi para pengemudi ojol.

Makin Panas, Habiburokhman dan Mahfud MD Saling Serang Soal Kasus Vina Cirebon, Jangan Adu Asumsi

Kali ini, sasarannya adalah para driver yang berada Kabupaten Serang, Banten.

Kajol menilai, pelatihan ini sangat penting mengingat para pengemudi ojek online alias ojol, selalu berada di jalan raya dan itu mengancam keselamatan mereka.

Strategi Relawan Calon Walikota Depok Supian Suri dalam Perkuat Upaya Pencegahan Demam Berdarah

Koordinator Wilayah Kajol Indonesia Banten, Ario Wibowo mengatakan, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para driver ojol tentang cara berkendara yang baik dan benar.

Pengemudi ojol ini tidak hanya diajarkan teori, tetapi juga melakukan praktik langsung. Mereka mempelajari aturan lalu lintas, teknik berkendara yang aman, pengereman yang efektif, dan hal-hal lain yang relevan.

Bocoran Mahfud MD Soal Permainan di Balik Kasus Vina Cirebon: Ini Kriminal Jahat

"Pelatihan ini sangat penting karena banyak dari pengemudi kendaraan bermotor itu bisa mengendarai motornya, tetapi banyak yang belum menguasai dan memahami berkendara yang baik dan benar," kata Ario dikutip pada Sabtu, 11 November 2023.

Dalam pelatihan yang diadakan oleh organ relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini, para peserta juga diberikan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas dan blind spot, yang penting untuk menjaga keamanan saat berada di jalanan.

Halaman Selanjutnya
img_title