Keren, Pabrik di Lampung Ini Ekspor Nanas ke 60 Negara, Begini Respon Ganjar

Ganjar di pabrik nanas
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Bakal capres dari PDIP, Ganjar Pranowo kembali melakukan safari politik. Kali ini, ia mengunjungi pabrik pengolahan nanas Great Giant Pineapple (GGP) di Lampung

Pengamat Sebut Pertemuan Prabowo-Megawati Tetap Sulit Ubah Sikap PDI Perjuangan

Dalam kunjungan tersebut, Direktur Corporate Affairs PT GGP, Welly Soegiono, mendampingi Ganjar Pranowo dan menjelaskan berbagai produk olahan nanas yang dihasilkan di pabrik tersebut, termasuk nanas kalengan, minuman sari nanas, dan selai nanas. 

Selama kunjungannya itu, Ganjar Pranowo mengaku terkesan dengan kualitas nanas lokal yang diolah di pabrik tersebut. 

Hasil Survei Salip Petahana Depok, Supian-Chandra: Kebenaran Akan Menang!

Dia juga menyoroti betapa pentingnya menjaga hubungan erat antara para petani nanas dan industri.

Disitat dari gerakan.id Ganjar menekankan bahwa para petani yang menghasilkan buah-buahan berkualitas tinggi perlu mendapatkan pengakuan yang setimpal dari industri.

PDIP Makin Pede Usung Supian-Chandra: Agaknya Pecah Telor Kota Depok Ini

Sebagai informasi, Great Giant Pineapple tetap dikenal sebagai salah satu produsen nanas kalengan terbesar di dunia, dengan kapasitas produksinya mencapai 200 ribu ton setiap tahun.

Direktur Keberlanjutan Great Giant Pineapple, Ruslan Krisno, menjelaskan bahwa perusahaan ini telah berhasil mengekspor produknya ke lebih dari 60 negara di seluruh dunia. 

Melalui upaya kunjungan yang sangat intens ini, diharapkan bahwa pemerintah dan industri akan menjalin kerja sama yang lebih erat untuk meningkatkan ekspor produk pertanian Indonesia, memperkuat posisi negara ini di tingkat global, dan meningkatkan kesejahteraan petani lokal. 

Halaman Selanjutnya
img_title