Update Daftar Harga dari 57 Merek Motor Listrik Subsidi yang Dirilis Pemerintah Bulan September 2024

Motor Listrik Subsidi yang Dirilis Pemerintah Bulan September 2024
Sumber :
  • istimewa

Siap –Di awal bulan September 2024 ini, model sepeda motor listrik penerima subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta yang terdaftar di situs resmi pemerintah mencapai 57 model.

Intip Harga Terbaru Smartphone Redmi Note 13 Pro 5G, Cek Spesifikasinya

Dilansir dari situs sisapira.id, harga motor listrik yang mendapat subsidi pemerintah cukup bervariasi. Mereknya pun juga ada yang dari dalam negeri dan merek luar negeri seperti China hingga Jepang.

Dari sejumlah merek yang terdaftar, harga motor listrik subsidi dibanderol mulai dari Rp 5,3 juta untuk model Greentech Unity hingga yang termahal adalah United TX3000 yang dibanderol mencapai Rp 42,9 juta.

Harga dan Spesifikasi HP Vivo Y17s, Baterai Tahan Lama Kamera Jernih

Sebagai salah satu brand yang memasarkan motor listrik di tanah air, Polytron EV mengakui peminat motor listrik subsidi cukup mendominasi.

Polytron EV juga mengungkapkan bahwa total penjualan motor listrik hampir menembus 20.000 unit, khususnya untuk tipe Fox-R dan Fox-S. Adapun untuk model yang paling laris adalah model Fox-R dengan penjualan sekitar 15.000 unit.

5 Rekomendasi Xiaomi Smart TV Terbaik, Cek Harga dan Spesifikasi

Head of Product Polytron EV Ilman Fachrian Fadly menegaskan, dari jumlah penjualan motor listrik mayoritas berasal dari subsidi.

"Hampir semua dari subsidi, ya. Di atas 90 persen kecuali untuk korporasi jelas tidak bisa karena subsidi untuk individu,” kata Ilman dalam keterangannya belum lama ini.

Berikut adalah 57 daftar motor listrik subsidi per September 2024 (harga setelah subsidi):

1. Selis Agats SLA Rp 9,49 juta 

2. Selis Agats Rp 15,9 juta 

3. Selis Emax Rp 13,5 juta 

Halaman Selanjutnya
img_title