Waspada, Keripik Bikin Berat Badan Naik

Keripik bisa bikin naik berat badan
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Apakah kamu termasuk penyuka camilan keripik? Nah, mulai sekarang harus mengurangi kebiasaan mengunyah keripik di sela-sela waktu santai. Pasalnya, berdasarkan penelitian terbaru yang dilakukan di Amerika Serikat menyebutkan bahwa keripik ternyata menjadi salah satu penyebab melonjaknya berat badan.

1 Ton Roti Milk Bun, Jajanan Thailand yang Lagi Viral Dimusnahkan Bea Cukai: Ini Sebabnya

Bukan hanya itu, keripik juga menjadi pemicu kegemukan yang wajib diwaspadai. Makanan ringan ini justru memiliki kalori yang lebih tinggi daripada soda, es krim atau permen.

Peneliti nutrisi sekaligus dokter dari St Luke Roosevelt Hospital Center, New York, Xavier Pi Sunyer mengungkapkan bahwa keripik memang enak dan memiliki tekstur yang menarik. 

Tips Agar Tidak Cepat Haus dan Lapar saat Puasa, Nomor 4 Penting Banget

"Orang juga tidak puas hanya makan satu atau dua keripik, tapi satu kantong," kata Xavier seperti dikutip siap.viva di Depok, Selasa, 3 September 2024.

Penelitian terbaru itu juga disebutkan bahwa pilihan dan kebiasaan makan menjadi penyebab berat badan naik atau kegemukan. Tidak ada cara mudah untuk mendapatkan berat badan ideal. 

Beberapa Fakta Popcorn Camilan Sehat, Bisa Kurangi Risiko Kanker

Olahraga dan pengaturan pola makan wajib diperhatikan. Yang utama yakni pola makan karena itu yang paling berpengaruh.

Tim riset menganalisa pola makan dan gaya hidup 120.877 orang dari tiga penelitian jangka panjang. Seluruh responden adalah petugas kesehatan dan tidak kegemukan ketika penelitian dimulai.

Halaman Selanjutnya
img_title