Bawaslu Kalbar Dalami Vidio Viral Diduga Ketua PMI Lismaryani Kampanye di Sekolah SMA

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalbar, Lismaryani diduga kampanye
Sumber :
  • Tangkapan layar video

Siap – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalbar saat ini tengah melakukan pendalaman dan pengembangan pada kasus video viral Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalbar, Lismaryani yang diduga kampanye di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Kubu Raya.

Komisioner Bawaslu Kalbar, Uray Juliansyah mengatakan, bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan pendalaman dan pengembangan atas kasus vidio viral diduga kampanye di salah satu sekolah SMA di Kabupaten Kubu Raya.

"Kami sedang melakukan pendalaman dan pengembangan atas kasus tersebut. Dan kami sudah melakukan penelusuran ke beberapa tempat diduga tempat peristiwa tersebut, " jelas Uray Juliansyah dikutip Sabtu 12 Oktober 2024.

Uray mengatakan, setelah dilakukan penelusuran maka akan dilakukan pendalaman. Dan berdasarkan pendalaman tersebut nanti akan dikaji lagi.

"Untuk mengkajinya apakah memisahkan permintaan material. Ketika sudah memisahkan permintaan material maka kita akan tangani dengan mekanisme yang ada. Terus untuk kasus tersebut, arah pelanggarannya apa itu nanti kita tentukan setelah pendalaman dan pengembangan peristiwa-peristiwa tersebut,"Katanya.

Ketua PMI Kalbar, Lismaryani yang diduga kampanye di Kubu Raya

Photo :
  • Tangkapan layar Video

Uray menambahkan, petugas Bawaslu sudah melakukan penelusuran ke lapangan yang sifatnya untuk menentukan data sebanyak mungkin supaya datanya komprehensif dan benar-benar ditangani secara serius oleh Bawaslu.