Erick Thohir Akui Hentikan Liga 1 Jadi Faktor Indonesia ke Perempat Final

Erick Thohir singgung penghentian Liga 1
Sumber :
  • pssi.org

Siap – Erick Thohir selaku Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) bahagia timnas U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23.

Ini Alasan Tim Macan Kemayoran Absen di ASEAN Club Championship 2024/2025

Indonesia menembus perempat final perdana usai mangalahkan Yordania pada laga terakhir fase grup. Tidak tanggung-tanggung, timnas menang telak 4-1.

Pertandingan yang berlangsung di stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, turut disaksikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Melihat secara langsung permainan dan prestasi yang dibuat timnas, ia merasa bangga.

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak, Begini Respons Erick Thohir

Menurut sang ketum, capaian ini buah kerja keras, tidak hanya pemain dan pelatih, tapi juga jajaran pengurus PSSi. Baginya keputusan federasi menghentikan Liga 1 jadi salah satu faktor.

Tidak hanya itu. Lobi-lobi yang dilakukan ke klub-klub luar negeri untuk melepas pemain ke timnas Indonesia juga menentukan.

Anti Ribet, Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak

“Upaya besar kami benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kami lakukan bersama,” kata Erick Thohir di laman resmi PSSI, Senin (22/4/2024).

“Mulai dari hentikan liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar melepaskan pemain kita. Belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama,’ ia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title