Klarifikasi Erick Thohir Terkait Opini Liar Pemain Naturalisasi

Erick Thohir klarifikasi pemain naturalisasi
Sumber :
  • pssi.org

Siap – Muncul berbagai anggapan miring soal maraknya pemain naturalisasi di timnas Indonesia. Hal ini membuat Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, berang.

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak, Begini Respons Erick Thohir

Sebelumnya beberapa pihak mengatakan bahwa pemain naturalisasi berbondong-bondong datang bukan semata-mata karena mememiliki darah Indonesia.

Disebutkan bahwa para pemain naturalisasi membela timnas karena uang. Isu yang beredar menyebutkan ada yang dibayar perlaga dengan angka fantastis, ada pula yang dijanjikan fasilitas ini itu.

Anti Ribet, Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak

Tidak mau isu semakin liar beredar dan memunculkan opini-opini yang menyesatkan, Erick Thohir melakukan klarifikasi. Dengan tegas ia membantah.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN mencontohkan Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On ketika membela timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23.

Justin Hubner Dikabarkan Absen di Laga Lawan Irak Nanti Malam, Ini Kata Asisten Pelatih Timnas

“Justin mendarat langsung main, Nathan datang langsung main. Artinya apa? Tidak ada pemaksaan. Mereka langsung main dengan risiko cedera tapi mereka mau membela merah putih,” ketum PSSI menegaskan.

“Itu yang kita harapkan. Silakan cek, para pemain yang ada di timnas ini ya jangan ada stigma bayaran. Bahwa mereka semua mau membela merah putih,” ia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title