Sejarah Baru Dibuat Timnas Indonesia, Sejarah Lain Sudah Menunggu

Timnas Indonesia ukir sejarah
Sumber :
  • pssi.org

Siap – Timnas Indonesia akhirnya lolos ke perempat final Piala Asia U-23. Yang membanggakan, kelolosan ini didapat usai menghancurkan Yordania 4-1.

Curhatan Bung Towel Dserang Netizen Viral di Medsos, Apakah Shin Tae-yong Seorang Malaikat?

Tampil dengan kekuatan penuh, Garuda Muda langsung menekan. Keuntungan akhirnya didapat pada menit ke-20. Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih.

Marselino Ferdinan yang maju sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugas. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 2-0 setelah Witan Sulaeman menggandakan keunggulan melalui gol ciamiknya.

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak, Begini Respons Erick Thohir

Indonesia mempertahankan tempo permainan di babak kedua. Laga berjalan 70 menit kerja sama apik tiga pemain sukses disempurnakan menjadi gol oleh Marselino.

Yordania sempat memperkecil kedudukan setelah Justin Hubner salah mengantisipasi bola. Namun, anak asuh Shin Tae-yong akhirnya mengunci kemenangan 4-1 usai Komang Teguh mencetak gol pamungkas pada menit terakhir.

Kalah dari Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Punya Satu Kesempatan Ikut Olimpiade 2024

Tambahan tiga poin membuat Garuda Muda lolos ke perempat final Piala Asia U-23. Mereka lolos dengan status runner up Grup A dengan koleksi enam poin, di bawah Qatar yang unggul satu angka.

Keberhasilan ini sekaligus menuai sejarah baru. Untuk pertama kali dalam sejarah timnas menembus perempat final.

Halaman Selanjutnya
img_title