Layani Jemaat Misa Akbar Paus Fransiskus, TransJakarta Tambah Rute ke GBK

Ilustrasi jemaat gereja
Sumber :
  • Istimewa

Siap – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan melayani mobilitas masyarakat dan jemaat Misa Akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat yang dihadiri oleh Paus Fransiskus pada Kamis 5 September 2024.

Psikolog Sentil Rieke Diah Pitaloka Usai Curhat ke Paus Fransiskus Kasus 300 Triliun Denda 5 Ribu

Direktur Operasional dan Keselamatan TransJakarta, Daud Joseph mengatakan, bahwa jumlah rute yang beroperasi akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Oleh sebab itu, masyakarat tidak perlu khawatir TransJakarta akan tetap melayani.

"Dan kami pastikan rute-rute itu ditambah jumlahnya. Untuk jemaat yang akan menghadiri misa, bisa naik Transjakarta dari titik mana saja ujungnya akan sampai di GBK, juga melalui transit tidak langsung," kata Daud seperti dikutip di Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2024.

Tegas! Ini Seruan Habib Rizieq untuk Umat Islam Terkait Misa Paus Fransiskus: Jangan Bikin Fitnah

TransJakarta akan menyiagakan seluruh petugas dan memastikan pelayanan tersedia sampai malam hari sehingga kebutuhan mobilitas pelanggan terpenuhi.

"Kalau memang ada kebutuhan dan pelanggan masih menumpuk hingga pukul 22.00 WIB, maka kami bisa tambah jam layanan hingga pukul 00.00 WIB sesuai kebutuhan. Karena itu tanggung jawab TransJakarta," katanya.

Rieke Diah Pitaloka Curhat ke Paus Fransiskus, Jelaskan Kasus Korupsi Rp300 Triliun Denda Rp5 Ribu

Diharapkan masyarakat khususnya jemaat yang akan berangkat dan pulang pada misa akbar 5 September nanti, bisa menggunakan layanan transportasi publik yang disediakan Pemprov DKI Jakarta, tidak hanya Transjakarta tetapi juga MRT, LRT Jabodebek, Kereta Commuter Indonesia, dan lainnya.