Menakar Peta Kekuatan Ridwan Kamil dan Rano Karno di Pilgub Jakarta

Potret kolase Pasangan Ridwan Kamil dan Pramono Anung
Sumber :
  • Istimewa

SiapPramono Anung dan Rano Karno resmi menjadi kandidat bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilgub Jakarta yang diusung PDI Perjuangan.

Viral Anak Abah Tusuk 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Anies: Itu Bentuk Kebebasan Berekspresi?

Artinya, pasangan calon Gubernur PDI Perjuangan tersebut bakal bertarung di Pilgub Jakarta dengan pasangan calon yang diusung Koalisi Indonesia Maju Ridwan Kamil dan Suswono.

Nah, jika melihat dari kedua pasangan calon tersebut, masing masing pastinya memilki sosok yang familiar ditengah masyarakat seperti Ridwan Kamil (Kang Emil) dan Rano Karno.

Puluhan Daerah Hadapi Kotak Kosong, KPU bakal Tunda Pilkada Serentak Tahun Depan

Tentunya dengan begitu, kontestasi Pilkada 2024 bakal lebih menarik mengingat keduanya memiliki ciri khas masing masing sehingga warga Jakarta dapat mempunyai pilihan dalam menentukan calon pemimpinnya lima tahun kedepan.

Menurut mantan aktivis era 90 an Anom Wibisono, keputusan PDIP mengusung Pramono Anung dan Rano Karno patut diapresiasi, karena dengan begitu, identitas partai yang selalu gembar gembor soal ideologi akhirnya terbukti.

Geger, Dedi Mulyadi Blak blakan Soal Kasus Vina Hingga Para Pesaing di Pilgub Jabar

"PDI Perjuangan kini telah menunjukan jati diri partai yang memilki identitas dengan mengusung kader terbaik untuk maju di Pilkada Jakarta dan itu jelas harus diapresiasi," katanya kepada siap.viva.co.id, Rabu 28/8/2024.

Namun demikian, kata Anom, jika menakar kekuatan politik kedua calon tersebut pastinya menarik mengingat di kedua kubu memilki ikon masing masing, seperti di kubu KIM ada Ridwan Kamil dan di PDIP ada Rano Karno.

Halaman Selanjutnya
img_title