Viral, Seorang Ibu Melahirkan di Mobil Patroli Polres Sambas

Seorang ibu melahirkan di dalam mobil Patroli Polres Sambas
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Seorang ibu muda warga Desa Lubuk Lagak, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas bernama Meriyati (27) melahirkan bayinya di dalam mobil patroli Polres Sambas, Kalimantan Barat pada Jumat 23 Agustus 2024.

Praktisi Hukum: Siapapun Boleh Kawal Kasus Dugaan Korupsi Gedung Tower IAIN Pontianak

Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo membenarkan, bahwa tiga anggota Polwan Polres Sambas memberikan bantuan luar biasa dalam situasi darurat membantu persalinan seorang ibu hamil di saat pengamanan aksi demonstrasi di gedung DPRD Sambas.

‘’Iya benar, ada Polwan yang memberikan bantuan kepada ibu muda untuk persalinan, saat itu ada penyampaian aspirasi oleh Pengurus HMI, organisasi kemahasiswaan dan pemuda kabupaten Sambas, yang sedang berlangsung di kantor DPRD Kabupaten Sambas,’’ujar AKBP Sugiyatmo dikutip pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Pengamat Politik Kalbar Tanggapi Pernyataan Maman Abdurrahman, Paling ''Dayak''

Kapolres menambahkan, Tiga anggota Polwan Polres Sambas yang terlibat dalam tindakan heroik ini adalah Bripka Sri Purwanti, Bripka Harmi, dan Briptu Annisa Chindila. Sementara ibu itu bernama Meriyanti (27) warga Desa Lubuk Lagak kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

‘’Koronologinya bermula dalam kondisi hamil dan dibonceng sepeda motor oleh kawannya berhenti didepan petugas Satuan Lantas pengamanan jalan yang sedang pengamanan aksi demo di gedung DPRD Sambas, selanjutnya tindakan Personel Polwan Polres Sambas melakukan pertolongan pertama dengan memasukan kedalam mobil Patroli Satuan Lalu lintas, namun dengan tidak diduga ternyata terjadi proses melahirkan seorang bayi,’’tambahnya.

Pelantikan 45 Anggota DPRD Ketapang Diwarnai Demo, HMI : Tolong Jaga Amanah!

‘’Bayi itu jenis kelamin perempuan, yang kemudian dengan sigap Polwan tersebut membantu proses persalinan, selebihnya sambil dalam perjalan menuju kesalah satu bidan bayi terdekat di sekitar Taman Lunggi Sambas untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,’’ujarnya.