Ratusan Mahasiswa Geruduk DPRD Provinsi Kalbar, Tolak Revisi RUU Pilkada

Mahasis demo menolak RUU Pilkada di gedung DPRD Rovinsi Kalbar
Sumber :
  • Ngadri/Siap.viva.co.id

Siap – Gelombang aksi unjuk rasa menolak Revisi Undang Undang (RUU) Pilkada oleh elemen masyarakat dan mahasiswa terjadi di sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Jumat 23 Agustus 2024.

Pengamat Politik Kalbar Tanggapi Pernyataan Maman Abdurrahman, Paling ''Dayak''

Aksi demonstrasi menolak revisi RUU Pilkada oleh ratusan mahasiswa di Pontianak di gelar dari Bundaran Tugu Bundaran Untan, lantas dilanjutkan di depan kantor DPRD Provinsi Kalbar.

Dari pantauan di lapangan, para pengunjuk rasa mendatangi gedung DPRD Provinsi Kalbar dengan berjalan kaki dari Bundaran Tugu Digulis Untan dengan membawa sejumlah poster.

Demo Kejari Pontianak, Mahasiswa Minta Rektor IAIN Pontianak Ditangkap

Tiba di gedung wakil rakyat tersebut, mahasiswa langsung menggelar orasi menolak Revisi Undang Undan Pilkada yang sudah di sahkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Aksi demonstrasi ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Polresta Pontianak dan anggota Brimob Polda Kalbar.

Pelantikan 45 Anggota DPRD Ketapang Diwarnai Demo, HMI : Tolong Jaga Amanah!

Korlap Aksi Unjuk Rasa Menolak RUU Pilkada, Ikram

Photo :
  • Ngadri/Siap.viva.co.id

Koordinator aksi unjuk rasa Ikram mengatakan, aksi unjuk rasa sama seperti aksi yang di gelar di sejumlah daerah, menolak Revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada dan menghentikan pembahasan RUU pilkada di DPR RI.

Halaman Selanjutnya
img_title