PDIP Umumkan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Cawapres mahfud md
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Partai PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia, Mahfud MD, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam acara yang digelar di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No 58 Jakarta Pusat, pada Rabu 18 oktober 2023 

"Saya dengan mantap saya telah mengambil keputusan dengan mengucapkan bimillah maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD," ujar Megawati, dalam konfrensi pers di gedung dpp PDIP

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Megawati dengan tegas menyatakan keputusannya dengan mengucapkan bismillah, menjelaskan bahwa Mahfud MD dipilih sebagai calon wakil presiden PDIP.

Sebelumnya, PDIP sempat mempertimbangkan tiga nama sebagai bakal cawapres, yakni Mahfud MD, Sandiaga Uno, dan Andika Perkasa. 

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Namun, ketegangan antisipasi terpecahkan dengan Mahfud MD sebagai pilihan resmi. 

Kabar pertemuan antara Mahfud MD dan Megawati di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar No. 27, Menteng, Jakarta Pusat, pada malam sebelum pengumuman 17 Oktober2023, menambahkan suasana harap dan kepastian terkait pilihan cawapres ini.

Halaman Selanjutnya
img_title