Teka-teki Cawapres Ganjar Terjawab: Mahfud Md. atau Mas Gibran, Pertarungan Sosok M!

Heboh cawapres Ganjar, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Mahfud MD
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Dalam pengumuman resmi yang akan dilakukan besok, DPP PDIP bersama TPN Ganjar Presiden akan mengungkap siapa yang akan menjadi pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

"Dengan melihat dinamika yang ada pada akhirnya Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDIP untuk berkoordinasi dengan TPN Ganjar Presiden sehingga besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 WIB tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa 17 oktober2023.

 Meski masih dirahasiakan, desas-desus menunjukkan inisial M mengarah pada Mahfud Md. Isu ini semakin menguat setelah pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Mahfud Md. di kediamannya.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Benny Rhamdani, Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo, menyebut bahwa inisial M bisa merujuk pada beberapa tokoh, termasuk Mahfud Md., Gibran, Erick Thohir, Andika Perkasa, dan Khofifah. 

Meski demikian, foto Mahfud Md. bersama Megawati Soekarnoputri membuat banyak pihak meyakini bahwa Mahfud Md. adalah sosok yang sangat mungkin mendampingi Ganjar Pranowo.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Reaksi dari Politikus PDIP dan Tim Media Ganjar Pranowo tampak positif terhadap kemungkinan Mahfud Md. sebagai cawapres.

 Rieke Diah Pitaloka bahkan meminta Mahfud Md. untuk tetap konsisten dalam menjaga konstitusi.

Halaman Selanjutnya
img_title