Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini Sejumlah Kota Besar hingga Wilayah Timur Indonesia Dilanda Hujan

Wilayah DKI Jakarta Diprediksi BMKG akan Diguyur Hujan Pada Waktu Ini
Sumber :
  • istimewa

Siap – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) perkirakan sejumlah kota-kota besar termasuk daerah timur Indonesia seperti Pulau Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua bakal dilanda hujan dan berawan pada Rabu, 7 Agustus 2024.

BPBD DKI Jakarta Rilis 10 Wilayah di Ibu Kota yang Berpotensi Longsor Pada September, Ini Sebarannya

Sementara di daerah Sumatra seperti Pekanbaru dan Padang berpotensi mengalami hujan petir serta hujan ringan di Bengkulu, Medan, dan Tanjung Pinang.

Adapun Banda Aceh dan Jambi akan diliputi cuaca berawan tebal. Cuaca berawan di Pangkal Pinang dan Palembang serta udara kabur di Bandar Lampung.

Waspada Banjir Rob! Prakiraan BMKG akan Terjadi Hujan Lebat Disertai Petir di Beberapa Kota Ini

Prakirawan Andika F. Hapsari menjelaskan bahwa kondisi sejumlah kota besar di Pulau Jawa akan mengalami kondisi berawan tebal termasuk di Serang, Jakarta dan Bandung. Cuaca berawan juga berpotensi terjadi di Yogyakarta dan udara kabur di Semarang serta Surabaya.

BMKG memprediksi hujan ringan turun di wilayah Denpasar dan cuaca berawan terjadi di wilayah Mataram dan Kupang.

Prediksi BMKG Sejumlah Kota bakal Diguyur Hujan, Mana Saja?

Cuaca hujan mendominasi kondisi sejumlah kota besar di Kalimantan, termasuk hujan disertai petir di Pontianak, Tanjung Selor, Samarinda dan Banjarmasin. Hujan dengan intensitas lebih ringan diperkirakan terjadi di Palangkaraya.

Kondisi hujan juga dialami sejumlah kota di Pulau Sulawesi, termasuk hujan petir di Mamuju, hujan sedang di Palu serta hujan ringan di Manado, Gorontalo, Kendari dan Makassar.

Halaman Selanjutnya
img_title