Jelang Akhir Jabatan Jokowi Sampaikan Permohonan Maaf ke Masyarakat dalam Acara Zikir Kebangsaan

Jelang Akhir Jabatan Jokowi Sampaikan Permohonan Maaf ke Masyarakat
Sumber :
  • istimewa

Siap – Menjelang akhir masa jabatanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Jokowi menyebut bahwa dirinya dan Wapres Ma'ruf Amin belum dapat memenuhi semua pihak.

Soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang, Menkominfo Angkat Bicara: Enggak Ada Itu dari Temannya

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan jelah perayaan HUT ke-79 RI di Halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis 1/8/2024.

"Di hari pertama bulan kemerdekaan, bulan Agustus. Dengan segenap kesungguhan dan kerendahan hati, izinkanlah saya dan Kiai Haji Ma'ruf Amin ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama ini," ujar Jokowi.

Hubungan Prabowo dan Jokowi Mulai Retak, Saling Bongkar Kasus Besar?

"Khususnya selama kami berdua menjalankan amanah sebagai Presiden Republik Indonesia dan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia," tambahnya.

Presiden Jokowi menyadari bahwa dirinya dengan Wapres Ma'ruf Amin tidak dapat menyenangkan dan juga memenuhi harapan semua pihak. Ia juga mengatakan dirinya jauh dari kesempurnaan dan hanyalah manusia biasa.

Ini Penjelasan Rocky Gerung soal Meteri Jokowi Temui Gibran Tiap Sabtu di Solo: Setor Uang?

"Kami sangat menyadari bahwa sebagai manusia, kami tidak mungkin dapat menyenangkan semua pihak. Kami juga tidak mungkin dapat memenuhi harapan semua pihak," terangnya.

"Saya tidak sempurna, saya manusia biasa, kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT. Hanya milik Allah, kerajaan langit dan bumi serta apa pun yang ada di dalamnya, Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu," tandasnya.