Main Hp Sambil Ngecas, Warga Kalbar Tewas Kesetrum Listrik

Potret ilustrasi autopsi jenazah
Sumber :
  • Istimewa

SIAP – Seorang pria Anselmus warga Desa Kerohok, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat tewas kesetrum listrik saat main handphone sambil mengecas, pada Selasa, 30 Juli 2024.

Gawat, HP Nazrudin Saksi Peristiwa Eky dan Vina Kecelakaan Berhasil Dibuka, Ini Hasilnya...

Kapolsek Mandor IPTU Yulianus Van Chanel membenarkan kejadian tersebut dimana dari informasi awal yang didapat pihaknya bahwa korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke Puskesmas Mandor.

"Iya memang benar korban meninggal akibat tersengat aliran listrik ketika memainkan HP sambil mengecas dan korban meninggal dunia sewaktu perjalanan ke rumah sakit,"kata Yulianus dikutip pada Rabu, 31 Juli 2024.

Pilu, Ini Isi Chat Terakhir Nia Kurnia Sari Gadis Penjual Gorengan Sebelum Tewas, Curhat Soal....

Kapolsek menjelaskan saat itu korban bersama dua orang temannya sedang berada di rumah Dihor kemudian korban menumpang mengecas HP sambil memainkan HP nya kemudian tidak berapa lama salah satu teman korban melihat korban tersengat arus listrik dan berusaha mencabut charger korban untuk memutus arus listrik di mana saat itu korban sudah terbaring lemas.

"Kedua teman korban memanggil warga sekitar untuk meminta bantuan membawa korban ke puskesmas mandor dan setibanya di Puskesmas Korban dinyatakan telah meninggal dunia,"jelasnya.

Intip Harga Terbaru Smartphone Redmi Note 13 Pro 5G, Cek Spesifikasinya

Kapolsek menambahkan saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut dan mencari keterangan dari saksi - saksi termasuk teman korban saat kejadian.

"Semoga hal ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua dan menghimbau kepada seluruh masyarakat bilamana mengecas HP agar diperhatikan keamanan arus listrik serta tidak memainkan HP saat pengisian daya, untuk menghindari kejadian serupa,’’ujarnya.