Pilkada Jakarta, PAN Ungkap Jusuf Hamka Bisa Berpeluang Jadi Calon Alternatif

PAN Ungkap Jusuf Hamka Bisa Berpeluang Jadi Calon Alternatif
Sumber :
  • istimewa

Siap – Peta politik poros koalisi Pilkada Jakarta 2024 cukup dinamis, salah satu nama yang mulai mencuat dan masuk bursa Pilgub Jakarta yakni politikus Golkar sekaligus pengusaha jalan tol Jusuf Hamka.

RK Sebut Pertemuan dengan Ahok dan Anies hanya Tunggu Waktu

Partai Amanat Nasional (PAN) berpeluang mengusung Jusuf Hamka atau yang kerap disapa Babah Alun tersebut sebagai bakal cagub Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, ia mengatakan sosok Jusuf Hamka bisa dimunculkan sebagai calon alternatif yang akan diusung partainya apabila tidak adanya titik temu dalam kesepakatan.

Mahfud MD Bocorkan Daftar Partai yang Gagal Dicaplok Jokowi: Tuhan Turun Tangan

"Kalau itu tidak ada titik temu, ya berarti kemungkinan PAN akan memunculkan calon alternatif, ya bisa Jusuf Hamka," kata Yandri saat dihubungi, Jumat, 26 Juli 2024.

Meski demikian, Yandri mengungkapkan PAN juga berpeluang memberikan dukungannya kepada mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Namun, PAN memiliki syarat ke Anies yakni mau diduekan dengan Ketua DPP Zita Anjani di Pilgub Jakarta mendatang.

Viral Anak Abah Tusuk 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Anies: Itu Bentuk Kebebasan Berekspresi?

"PAN tidak menutup kemungkinan juga bisa bergabung juga dengan Anies. Tapi dengan syarat, syaratnya wakilnya dari PAN, Zita Anjani," terangnya.

Kata Yandri, apabila Anies bersedia menjadikan Zita sebagai Bakal Calon Wakilnya di Pilgub 2024 maka Surat Keputusan (SK) dukungan PAN akan keluar dalam hitungan jam. Yandri menyebut PAN siap memenangkan duet Anies-Zita.

Halaman Selanjutnya
img_title