Pertalite Dicoret! Mulai 1 September 2024, Pemerintah Rilis BBM Jenis Baru Ramah Lingkungan, Segini

Peresmian BBM
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Isu kabar pertamina sejak lama berkeinginan tidak lagi menjual BBM jenis bensin dengan nilai oktan 90 (RON 90) atau kerap dikenal masyarakat Pertalite.

Langkah Luhut Tekan Polusi Udara di Jakarta, 13 PLTU Batubara bakal Ditutup

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menyampaikan, Pertamina tentunya harus selalu berinovasi dan produk yang dijual ke masyarakat sesuai dengan peraturan pemerintah jadi harus dihapuskan.

Dalam hal itu, memiliki keinginan tidak lagi menjual Pertalite ke depan sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) No.P/20/menlhk/setjen/kum.

Luhut Pastikan Gelar Upacara HUT RI ke-79 di IKN

1/3/2017 Tahun 2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, Kategori N, dan Kategori O.

Maka, Pemerintah Indonesia yang akan segera rilis jenis bahan bakar minyak (BBM) baru yang diklaim lebih ramah lingkungan dimulai 1 September 2024. 

Luhut Optimis Pemerintahan Prabowo-Gibran bakal 'Tancap Gas' Usai Dilantik

Peluncuran resmi BBM ini akan dilakukan di seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Indonesia mulai 1 September 2024 meliputi disampaikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif.

Arifin Tasrif mengungkapkan, BBM baru ini memiliki kandungan sulfur yang lebih rendah dibandingkan dengan BBM yang kini beredar.

Halaman Selanjutnya
img_title