Nama Susunan Menteri Kabinet Prabowo Gibran Beredar, Didominasi Wajah Baru, Ini Daftarnya

Potret Prabowo Gibran
Sumber :
  • Istimewa

SiapSusunan menteri kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran beredar luas dan viral di berbagai platform media. Dalam daftar tersebut terdapat 61 nama menteri dan wakil menteri serta kepala lembaga yang disebut sebut bakal mengisi kabinet di Pemerintahan Prabowo Gibran 2024-2029.

Cerita Bambang Pacul Masuk Rumah Sakit Gegera Ganjar-Mahfud Kalah, Begini Kondisinya

Sejumlah nama besar yang terdaftar dalam kabinet tersebut tak asing lantaran selama ini mendukung majunya pasangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden.

Beberapa nama di Kabinet Indonesia Maju Jokowi masih dipertahankan seperti Airlangga Hartarto, Erick Thohir, hingga Tito Karnavian yang sama-sama akan menempati posisi Menteri Koordinator (Menko).

Polisi Datangi Gibran Bocah yang Viral Nangis Karena Lapar Di Bojonggede

Namun, beberapa menteri yang sebelumnya menempati posisi penting juga ada yang tidak tercantum dalam susunan tersebut.

Sebut saja menteri-menteri andalan Jokowi seperti Luhut Binsar Pandjaitan hingga Sri Mulyani yang selama ini menjadi tokoh penting dalam menentukan arah kebijakan ekonomi Indonesia.

Jawaban Bambang Pacul Jika Ditawari Jabatan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Namun demikian, susunan nama menteri kabinet Prabowo-Gibran yang sebelumnya juga sudah beberapa kali viral tersebut masih dibantah oleh pihak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang menegaskan bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto masih belum menyusun kabinet resmi.

Dasco mengatakan bahwa Prabowo saat ini masih melakukan komunikasi dan kajian untuk merumuskan komposisi kabinet pemerintahan 2024-2029.

"Kami tegaskan sekali lagi bahwa itu tidak benar, dan belum pernah dikeluarkan oleh Pak Prabowo Subianto dan timnya," ujar Dasco di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kepada masyarakat luas terutama pendukung Prabowo-Gibran agar tidak merasa bingung bahwa akhir-akhir ini banyak sekali beredar susunan kabinet dengan berbagai macam versi. Nah, untuk itu kami konfirmasi bahwa tidak ada satupun versi yang benar," imbuhnya.

Berikut daftar susunan nama menteri Kabinet di Pemerintahan Prabowo - Gibran yang beredar luas.

1. Menko Bidang Perekonomian: Dr. Airlangga Hartarto

Halaman Selanjutnya
img_title