Diprediksi Jadi Rival Anies dan Ahok Elektabilitas Tertinggi di Pilgub Jakarta, NasDem Bilang Begini

Anies dan Ahok Elektabilitasnya Tertinggi di Pilgub Jakarta
Sumber :
  • istimewa

Siap – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim mengungkapkan jika tak jadi soal apabila Anies Baswedan bersaing melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada Jakarta 2024.

Eks Anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar Ubah Arah Dukungan ke Supian Suri-Chandra Rahmansyah

Hal itu disampaikan Hermawi menanggapi hasil survei Litbang Kompas beberapa waktu lalu. Dalam hasil survei itu, Anies dan Ahok memiliki elektabilitas yang cukup tinggi sebagai bakal Calon Gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

"Ya kita siap saja, kan kita sudah pernah. Sudah pernah terjadi dan Anda semua sudah tau hasilnya," papar Hermawi Taslim di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Juli 2024.

Dukung Supian Suri dan Chandra Rahmansyah di Pilkada Depok Ustad Tile: Perubahan Demi Kemajuan

Adapun Hermawi menambahkan itu hanyalah hasil survei, ia mengaku partai NasDem telah membahas sejumlah figur untuk Pilkada Jakarta 2024.

"Ya itu kan survei. Tapi, yang jelas nama di kita itu sudah mengkristal tiga nama itu," terangnya.

Kisah Pilu UMKM Depok ke Chandra, Berat Sewa Lapak hingga Tercekik Pinjol

Sebelumnya, survei Litbang Kompas merilis hasil riset terbarunya terkait sejumlah tokoh yang digadang maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Dari hasil Litbang Kompas, Anies dan Ahok menduduki posisi teratas dalam survei tersebut.

Data hasil survei Litbang Kompas yang dirilis pada Selasa, 16 Juli 2024, riset tersebut dilakukan dalam kurun waktu pada 15-20 Juni 2024. Anies menempati urutan pertama dengan 29,8% yang disusul oleh Ahok dengan perolehan angka elektabilitas sebesar 20%.

Halaman Selanjutnya
img_title