Polda Metro Jaya Tetapkan 2 Tersangka Pengeroyokan Wartawan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary
Sumber :
  • Istimewa

SiapPolda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL).Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian.

Hari Ini Polri Deportasi Buronan Mantan Walikota Filipina Alice Guo yang Ditangkap di Tangerang

"Dua orang tersangka adalah saudara MNM (54), itu diduga memukul korban. Satu lagi saudara S (49) diduga memukul dan menendang korban dan juga kepada kamera korban," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam melalui keterangan tertulisnya pada Rabu, 17 Juli 2024.

Menurut Kabid Humas, penyidik menetapkan tersangka usai dilakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi.

Polisi Akui Banyak Aduan soal Korupsi di Kota Depok, Nih Bocorannya

"Dilakukan olah TKP, pendalaman, klarifikasi terhadap korban dan saksi, pengecekan CCTV," ujarnya.

Terhadap tersangka dijerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan maksimal hukuman 5 tahun penjara. Juru Kamera Kompas TV, Bodhiya Vimala, mendatangi Polda Metro Jaya untuk membuat laporan atas dugaan pengeroyokan oleh simpatisan terdakwa Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Narapidana Kasus Narkoba Tewas Dikeroyok di Rutan Depok, Polisi Ungkap Kronologi Peristiwa Tersebut

"Ada pemukulan sama penendangan dari massa dari SYL itu. Ormas pendukung SYL lebih tepatnya," ujar Bodhiya di Polda Metro Jaya, Kamis (11/7/2024).

Laporan tersebut pun diterima dengan nomor LP/B/3926/VII/2024/SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 11 Juli 2024. Dijelaskan Bodhiya, pengeroyokan berawal saat pendukung SYL hendak mengambil gambar terdakwa keluar dari ruang sidang. Kemudian, simpatisan itu menutupi di pintu ruang sidang.

Halaman Selanjutnya
img_title