PKB Respon Langkah Gibran Mundur dari Jabatannya Sebagai Walikota Solo: Ada Hal yang Berat

PKB Respon Langkah Gibran Mundur dari Jabatannya Sebagai Walikota Solo
Sumber :
  • istimewa

Siap – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid alias Gus Jazil menyoroti mundurnya Gibran Rakabuming Raka dari jabatannya sebagai Walikota Solo.

Teman Sekampus Bocorin Kelakuan Rizqi Iskandar Anggota DPRD Jateng saat Kuliah: Gue Gedeg Bukan Iri

Jazilul mengatakan, keputusan Gibran mundur dari jabatannya sebagai Walikota Solo adalah hak dari Gibran itu sendiri jika ingin mundur kapanpun dari jabatanya.

Disamping itu, Jazilul menilai momen mundurnya Gibran dari jabatan Walikota Solo tidak tepat, seharusnya Gibran mundur saat kampanye sebagai Cawapres, bukan baru sekarang-sekarang ini.

Politisi PKB Ini Kritik Akses Berbayar di Area Institusi Negara, Cuma Ada di Depok: Sungguh Lucu

"Gimana ya, itu hak dia untuk mundur. Kapanpun kan," ucap Gus Jazil saat memberikan pernyataan kepada wartawan di DPP Demokrat, Selasa, 16 Juli 2024.

Di sisi lain, Jazilul mengatakan momen mundurnya Gibran tersebut agar warga Solo yang menilai. ia menilai kemungkinan ada sesuatu hal yang harus dikerjakan Gibran terlebih dahulu.

Memanas, Pernyataan Tommy Kurniawan Berbuntut Panjang, Banser: Ini Bisa Memancing Polemik, Jadi..

"Ya tinggal masyarakat Solo saja menilai. Baiknya kayak apa. Dan, mungkin ada hal yang berat yang mau dilakukan, hak beliau lah," ungkapnya.

Sebelumnya, kakak dari Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo kepada pimpinan DPRD Solo, Selasa, 16 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title