Intrik Kasus Baru SYL: Ajudan Firli Bahuri Menuju Polda Metro Jaya untuk Pemeriksaan Mendalam!

Direskrimsus polda metro jaya
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

SiapAjudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kevin Egananta, dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya hari ini, Jumat, pukul 10.00 WIB.

Gegara Ini, Primus Marah saat Rapat di Gedung DPR: Semoga Secepatnya Ditangkap KPK

Pemeriksaan ini terkait dengan dugaan pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada konfirmasi apakah Kevin Egananta akan menghadiri pemeriksaan atau mengajukan penundaan atau penjadwalan ulang.

Ngeri, Ini Analisis Ketum GPMN Soal Persoalan Hasto di KPK, Waspada Efek Domino ke Partai!!

"Pemeriksaan seharusnya dilakukan pada Rabu (11/10), namun yang bersangkutan tidak hadir dan mengajukan penundaan," jelas Ade Safri.

Ade Safri menambahkan bahwa ADC Ketua KPK seharusnya sudah menjalani pemeriksaan pada hari yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Terbongkar Pelaku Pemerasan dan Pengancaman Ria Ricis Dapatkan Foto dan Video dengan Modus Ini

Sebelumnya, terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian SYL, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah memanggil empat orang, antara lain Menteri Pertanian SYL, sopir SYL, ajudan SYL, dan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar. 

Kasus ini menyoroti kompleksitas hubungan antara lembaga anti-korupsi dan pejabat publik yang sedang dalam sorotan.