Jelang Akhir Periode Madrasah Negeri Belum Terbangun, Ketua PCNU Depok: Ga Bahaya Ta?

Ketua PCNU Kota Depok Achmad Solechan
Sumber :
  • Siap.viva.co.id

Siap –Jumlah sekolah berbasis islam terpadu di Kota Depok berbanding terbalik dengan keberadaan Madrasah Negeri, pasalnya, sejak Depok beralih menjadi Pemerintah Kota tahun 1999 lalu, Depok belum satupun membangun madrasah.

Antisipasi Demam Berdarah, Tim Pemenangan Supian Suri Gelar Fogging di Cimanggis Depok

Madrasah Negeri yang ada di Kota Depok hanya satu yaitu MTSN di Jatimulya yang merupakan warisan dari Pemerintah Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PCNU Kota Depok Achmad Solechan mengatakan, rencana pembangunan Madrasah Negeri saat Walikota Mohammad Idris menggaungkan hal tersebut dalam janji kampanye pada waktu itu sangat disambut antusias oleh masyarakat.

Supian Suri Berkomitmen Akan Menambah Madrasah Negeri Jika Terpilih di Pilkada Depok 2024

Kerena rencana tersebut sangat positif dan merupakan hal yang sangat dibutuhkan masyarakat, nah, yang menjadi pertanyaan, dari awal beliau menjabat sebagai Walikota hingga sekarang menjelang berakhir, belum juga terealisasi, ada apa?.

"Ini yang menjadi persoalan yang tak pernah ada jawaban dan tampaknya hanya sebagai wacana saja," ujarnya kepada siap.viva.co.id.

Dukung Supian Suri Jadi Walikota Alim Ulama Kota Depok Keluhkan Program Bimroh

Lebih lanjut Achmad Solechan menuturkan, syarat pertama untuk membangun Madrasah Negeri adalah tersedianya lahan, dan lahan tersebut disediakan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemkot Depok, kemudian berkordinasi dengan Kemenag untuk direalisasikan.

"Sederhananya, jika Pemkot telah ada tanah dan siap dihibahkan lahan untuk pembangunan madrasah, harusnya bisa diserahkan agar pembangunan dapat terealisasi," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title