Respon Anies Soal Parpol Koalisi KIM-Jokowi Disebut Mengusulkan Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta

Anies Baswedan Enggan Besar besarkan Calon Wakilnya
Sumber :
  • istimewa

Siap – Pertemuan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan Presiden Joko Widodo pada beberapa waktu lalu yang mengusulkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pilkada Jakarta. Anies Baswedan menolak menanggapi hal tersebut.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

"Saya tidak ada tanggapan khusus karena itu adalah proses politik yang wajar saja dilakukan di semua tempat," kata Anies kepada wartawan di Jakarta, Senin 17 Juni 2024.

Anies Baswedan mengungkapkan, yang terpenting saat ini adalah warga Jakarta membutuhkan perhatian khusus untuk mendapatkan kehidupan lebih baik.

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

"Bagi kami yang penting, bahwa Jakarta ini rakyat kebanyakan membutuhkan perhatian khusus, khususnya mereka yang kecil, lemah, yang datang ke Jakarta untuk mendapatkan kehidupan lebih baik yang tinggal di kota ini untuk lebih sejahtera," ujarnya.

Di sisi lain, Anies menjelaskan fokusnya bukan pada proses-proses politik. Namun, lebih merasa penting untuk memikirkan nasib seperti warga Kampung Bayam.

Sakit Hati, Ratusan Kiai Depok Kompak Pilih Supian Suri Hadapi Petahana: Cukup 20 Tahun "Puasa"

"Fokus saya di sana, bukan pada proses-proses politik-politik itu. Saya lebih merasa penting untuk memikirkan nasib seperti warga Kampung Bayam, nasib warga kampung-kampung padat, yang akhir-akhir ini mereka tidak dijadikan prioritas utama," katanya, menegaskan.

"Padahal, kota ini, adalah kota untuk semua bukan hanya kota untuk yang sudah makmur. Tapi, kota untuk mereka-mereka yang ingin makmur," sambungnya.