Kapolri Ajak Masyarakat Rayakan Learan Kurban dengan Jaga Semangat Toleransi Kebinekaan

Kapolri Jendral Listyo sigit Prabowo
Sumber :
  • Humas polri

SiapKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat untuk memperingati momen Iduladha dengan semangat toleransi kebinekaan dan persatuan.

Gandeng IJTI, Human Initiative Salurkan Daging Kurban untuk Warga Depok

"Mari bersama memperingati hari raya kurban dengan semangat toleransi dan persatuan kesatuan untuk menjaga utuhnya kebhinekaan," kata Listyo Sigit melalui akun resmi Instagram resminya, @listyosigitprabowo, Senin, 17 Juni 2024.

Mantan Kabareskrim Polri itu menambahkan Iduladha menjadi momentum introspeksi diri dalam memperingati peristiwa penting sejarah umat Islam.

Mendapat Perhatian Presiden Kasus Vina Cirebon, Jokowi Minta Polri untuk Tidak Ada yang Ditutupi

"Yakni ketika Nabi Ibrahim AS bersedia mengorbankan putranya Nabi Ismail AS sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah Swt," katanya.

Lulusan AKPOL 1991 ini juga mengucapkan selamat dengan mengunggah video animasi yang menampilkan berbagai simbol kurban seperti, sapi, kambing, dan masyarakat yang tengah memotong daging kurban.

Bongkar Tabungan, Pelajar Depok Borong 580 Sapi untuk Kurban

Dalam video tersebut juga terlihat ada anggota Polri sedang berbagi daging kurban, yang turut disematkan tulisan Selamat Hari Raya Iduladha 10 Zulhijah 1445 Hijriah.