9 Tahun Berlalu, Polisi Periksa 38 Saksi di Balik Tewasnya Akseyna Mahasiswa UI

Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana soal Akseyna UI
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Polisi memastikan masih berupaya keras untuk mengungkap misteri tewasnya Akseyna Ahad Dori, mahasiswa UI yang jasadnya ditemukan pada tahun 2015 silam.  

Polisi Bongkar Sindikat Tembakau Sintetis di Depok, Efeknya Lebih Ngeri dari Ganja

Hal itu dipastikan oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana. Ia mengatakan, bahwa pihaknya baru saja menggelar audiensi dengan pihak UI dan keluarga korban. 

Arya mengaku, ada beberapa point yang disampaikan dalam pertemuan itu. Pertama, kejadian ini sudah memakan waktu kurang lebih sembilan tahun. 

Blak-blakan Kapolres Depok soal Misteri 9 Tahun Tewasnya Akseyna Mahasiswa UI: Kendalanya Begini...

"Tentu kita tidak melakukan penyidikan dari awal, tidak, karena sudah ada tindakan-tindakan penyidikan yang dilakukan diawal dan kita tinggal melanjutkan," katanya pada Rabu, 5 Juni 2024.  

Hanya saja, menurut Arya, dalam prosesnya, penyelidikan awal tidak sempurna, itulah sebabnya masih belum terungkap. 

Polisi Kejar 3 DPO Kasus Vina Cirebon, Gimana dengan Akseyna UI?

"Maka kita berupaya menyempurnakan dengan mengoreksi penyelidikan yang terdahulu dengan keadaan sekarang, dan kita menggunakan ahli-ahli dari UI juga untuk menambah masukan bagi kita dalam rangka mengungkap kasus almarhum Akseyna ini," jelasnya.  

Arya mengungkapkan, bahwa kemarin juga sudah disampaikan ada beberapa poin dari pihak keluarga yang mempertanyakan beberapa hal kepada saksi. 

Halaman Selanjutnya
img_title