Imbas Monyet Liar Masuk Pemukiman hingga Lukai Warga Kota Depok, Damkar: Jangan Diusir Sendiri, tapi

Petugas Damkar Kota Depok saat mengevakuasi monyet liar.
Sumber :
  • Damkar Kota Depok

Siap – Belum lama ini, Kepala Seksi Penyelamatan Kebakaran, Dinas Damkar (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Tesy Haryati mendapat laporan terkait masuknya monyet liar ke pemukiman warga.

Masih Ada Ledakan, Damkar Belum Dapat Padamkan Api di Gudang Peluru Armed

Atas kejadian tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada apabila menemukan hewan liar, termasuk monyet yang masuk ke pemukiman warga.

Dalam hal ini, masyarakat tidak diperkenankan untuk menghadapi maupun menangkap hewan liar tersebut apabila tidak memiliki keahlian khusus. 

Breaking News, Toko Bangunan di Depok Kebakaran, Saksi Dengar Suara Ledakan Berulang Kali

Menurut Tesy, masyarakat jangan mengusir sendiri hewan liar tersebut. Namun, bisa segera menghubungi pihak Damkar Kota Depok.

"Jika ada hewan liar masuk pemukiman jangan diusir sendiri, segera menghubungi pihak Damkar Kota Depok untuk evakuasi hewan tersebut," katanya, dikutip dari berita.depok.go.id pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Pasca Kebakaran SPBU Panangga di Jalan Alternatif Cileungsi Warganet Ramai Ungkap Begini

Di samping itu, Tesy juga mengingatkan kepada orang tua untuk lebih bijak mengawasi anaknya saat bermain, terlebih saat di sekitar area bermain ditemukan hewan liar.

Pasalnya, anak yang bermain tanpa pengawasan memungkinkan dapat diserang dan terinfeksi rabies dari hewan liar.

Halaman Selanjutnya
img_title